Monday, October 07, 2013

Wish For a Failure

"13 months ago, I never thought that I would ever wish for a failure in my life..but now, for this one time, Please please please God..give me a blessed failure and guide me on every step ahead *cross fingers"

Bunyi status Facebook salah satu teman di MT yang sekarang sudah selesai tahap akhir dan menunggu proses tie-up. Lucu yah kadang, bisa - bisa nya ada yang berdoa mendapatkan kegagalan setelah usaha selama satu tahun lebih. Sementara itu, nggak ada yang tahu gimana heartbroken nya gue ketika akhirnya di-eliminasi dari program itu sekitar 4 bulan yang lalu. Well, it's not that I want it so bad (but yes, I wanted it so bad) tapi ya nggak pernah aja rasanya di-dumped dari suatu tempat. Dan kalau setelah itu gue bilang melakukan itu dengan sengaja. Well, nggak semua yang lo dengar itu benar. Hehe. Ya nggak purely itu unsur kesengajaan karena ada part dimana gue benar - benar mengerahkan semua usaha gue untuk dapat yang terbaik di situ. 

Anyway, dia bukan orang pertama yang membicarakan hal seperti itu. Bulan ini beberapa teman di MT menghubungi gue setelah tau pekerjaan gue yang sekarang. Beberapa dari mereka bilang ingin bekerja seperti gue. Dan tidak sedikit yang bilang 'pengen fail aja' atau 'udah males'. Nggak tau harus senang atau sedih yah mendengar mereka ber-testimoni seperti itu. Mungkin senang nya karena finally gue sadar bahwa that was the right moment for me to get out of there and that was the best decision that I deserved. Nggak kebayang, kalau waktu itu gue lanjut dan harus menjalani project di tempat dan di pekerjaan yang gue nggak suka sama sekali. That would be 4 months in hell  tapi setelah itu ujung - ujungnya bakal keluar juga atau terpaksa stay untuk beberapa tahun ke depan. Wasted. Can't imagine that.

Sedihnya, ya kasian aja ngebayangin sebuah program yang harusnya membentuk calon - calon future leaders tetapi pada akhirnya justru orang - orang yang ada di sana adalah orang - orang yang tidak ingin berada di sana. 

Well, for what it's worth, I'm so grateful being here right now. 

3 comments:

Gayatri Prameswari said...

Ya ampun.. sedih ih bacanya.
Bener bener gak abis pikir, apa yg salah sama program ini ya? Kok kayaknya semuanya ends up like that.
Di program aku jg gt.

Hmmm

yossy said...

hope u r always happyyy. its a blessing in disguise :3

Van Der Woodsen said...

thanks. been a long time no see you here