Friday, January 20, 2012

Jet Lagged

You say tomorrow morning, while it's midnight. And my brain brain brain is so jetlagged

Waktu denger lagu Jetlagged nya Simple Plan sama Natasha Beddingfield langsung teringat sama kerjaan yang tidak mengenal zona waktu ini. Jadi dari awal kan deadline skripsi dan deadline project itu entah kenapa selalu barengan. Ketika yang satu diprioritasin, yang lain cemburu. Well, udah resiko sih. Tapi yang paling parah itu yang dua hari yang lalu. Hari Rabu memang jadwal gue ke kantor secara full time office hours, jadi gue akan seharian berada di sana. Boss gue minta extend sampai malem karena besoknya mau dipresentasiin. Tapi ya ternyata ada revisi penambahan fitur yang membutuhkan waktu lebih lama sehingga mau nggak mau harus dibawa pulang juga. Saat itu jam delapan malam, saat gue bersiap-siap pulang boss gue bilang "nanti malam jadi ya ?

Errr ... sorry, kapan ? nanti malam ? berarti malam ini ? ok, malam ini. HE ???? yakali ...  ini kan udah malam , dan gue masih di kantor juga.  "saya nyampe rumah aja malem kali pak" | "ya udah besok pagi" . Zzzz apa beda nya.  "zzz, terus saya tidur nya kapan coba. ga bisa kalo pagi". Oh ya, saat itu gue dalam keadaan tepar berat karena kurang tidur malam sebelumnya buat nyelesaiin kerjaan ini juga jadinya lemes banget dan sangat butuh tidur. Akhirnya negosiasi berakhir ketika dia bilang "yaudah siang atau sore deh" , well, itu terdengar lebih make sense. Paling tidak gue malam ini bisa istirahat supaya nggak sakit beneran besok nya.

Sekitar jam 9 lebih sampai kost an, beres - beres dan bersiap tidur menjelang pukul sepuluh. Setelah mematikan lampu, handphone bergetar. Ada pesan masuk.

mas Fajar, besok sebelum jam 10 sudah selesai semua ya.

WHAT THEEEEE ???? gimana caranya gue jadi tidur coba setelah baca sms itu. Ingin sekali gue ignore, tapi ya jatohnya memang jadi nggak bisa tidur. Akhirnya gue nyalain lagi lampu dan kerjain itu sampai jam 4 pagi kemudiam kirim ke email sekitar pukul 5 subuh. Dengan melihat sent date nya harusnya keliatan dong ya gue baru selesai subuh dan berarti gue belum tidur. Jadi setidaknya bisa kali jangan ngomongin revisi sampai at least setelah makan siang. 

Mau tidur tapi tanggung, karena jam 9 an harus ngumpulin skripsi dan kabar nya ngantri juga akan bolak - balik. So i better not to be late. 

Jam 9 an gue mandi, ketika selesai dari kamar mandi (belum pake baju), handphone berbunyi. Temen gue telepon nyuruh cepat - cepat datang. Gue pun segera pilih baju sambil melirik layar laptop yang menampilkan notif email masuk dengan subject .... REVISI 19 JANUARI 2012. Bahkan kamus rude words gue pun tidak menemukan kata yang pas untuk menggambarkan kegondokkan gue saat itu. Gue buka email nya, katanya ada error pada program gue. Gue coba di laptop gue. Ga ada error koq. Terlibat lah gue di perdebatan dengan bos gue itu. Perdebatan yang cukup panjang dan berkali - kali sampai akhirnya dia bilang "oh ok, udah bisa. saya yang salah tadi ada yang diganti".  HMMMMMMMHHHHH ......

Tapi Tuhan memang adil. Ada hal menjengkelkan, ada juga menyenangkan hati. Jadi di kelas Oracle gue itu setiap orang kebagian satu materi untuk dipresentasikan dan gue kebagian presentasi di akhir semester. Selalu ingat pesan pelatih waktu di SMK tentang tips presentasi yang baik. Jawaban dia adalah : 1. preparation 2. preparation 3. PREPARATION. 

Dosen gue itu punya banyak anak kesayangan di kelas dan yang pasti bukan gue. Gue ga deket sama dia. Setelah presentasi, orang - orang memberikan feedback positif dan applause, begitu juga dengan si dosen. Di akhir pertemuan pun dia bilang "dari sekian banyak presentasi, saya cukup terkesima dengan gaya presentasi si .... Fajar. Ternyata orang pendiam itu bukan berarti nggak bisa ngomong ya" (yaelah). Terbang dikit boleh kali ya, hehe.

Di sela - sela menunggu antrian pengumpulan skripsi, gue ditelepon oleh lembaga research yang dari kemarin sudah interview gue bebapa kali dan memberitahu kan bahwa gue terpilih sebagai salah satu final participant buat co-creation project salah satu brand telepon selular. Yaaaay.

Dan sekarang, boleh kali ya gue menikmati sedikit long weekend ini dengan nonton Running Man. Been missing Song Jihyo haha ..

No comments: