Tuesday, January 31, 2012

Lesson Learned

Ternyata butuh beberapa hari, beberapa sumpah serapah, beberapa celaan dan keluhan sebelum akhirnya mau instropeksi diri dan mengakui kesalahan. Memang lebih mudah melakukan self-victimization dan demonizing orang lain pada saat kita dalam keadaan kurang beruntung. Kenapa ? Karena lebih mudah memaafkan orang lain daripada memaafkan diri sendiri ? hehe. Tapi ga apa - apa. Yang penting sekarang sudah berani mengakui kesalahan sendiri dan lebih ikhlas menjalani konsekuensi nya. Dan yang paling penting adalah pelajaran yang diambil. 

"Biar dia merasa, kalau meremehkan, suatu kali dia jg akan diremehkan"

Kata salah satu dosen kepada teman yang menanyakan tentang kasus penggalan skripsi ini. Lucunya, ga sedikit 
pun merasa tesinggung membaca kalimat itu. Ya karena emang dosen itu bener juga. Ini memang kesalahan gue sendiri. Dengan memilih untuk tidak masuk kelas skripsi itu beberapa kali ya berarti gue sudah memilih untuk mengambil kelas skripsi lagi semester depan. Ini juga merupakan kesempatan kedua supaya gue bisa membuat karya yang lebih baik dan lebih sesuai dengan passion gue. Karya yang benar - benar bisa diakui. Bukan asal bikin seperti kemarin. 


And now i feel sorry for all the whining.  Tapi nggak apa - apa deng. Itu wajar sebagai reaksi alami karena shock aja (tetep ya defense). 


Well, let's take a bright side aja deh. At least sekarang gue bisa mengerjakan skripsi seperti yang gue mau tanpa harus terganggu orang - orang yang tidak kontributif. At least sekarang ada yang bisa dibanggakan dari kampus gue yang sudah menerapkan computerized system yang tegas dan tidak bisa diganggu gugat. At least gue bisa menikmati uang beasiswa sedikit lebih lama. At least ... masih bisa sight seeing di kampus #eh.


Teringat status YM seseorang beberapa bulan yang lalu (terus aja disambung - sambungin) yang kira - kira berbunyi : it's better to light a candle than cursing the dark
By the way, ada yang aneh. Barusan teammate gue chat dan bilang "jar, besok gue mau pergi ke green ville. Lo ikut yuk. Kita makan - makan" Makan - makan dalam rangka apa ya ... tumben sekali. hahaha. Biasanya ketemu kalo mau ke kantor atau ngerjain skripsi aja.
Published with Blogger-droid v1.7.4

No comments: