Wednesday, October 19, 2011

The cost of truth

Weekend kemarin gue pulang ke Bandung dan bertemu dua teman yang niat nya adalah untuk have fun, ngopi, dan karaoke. Tapi ternyata setelah nya gue tidak merasa ter-refreshed justru kepala gue jadi penuh karena hal - hal yang dikatakan oleh kedua teman itu. Sebut saja nama mereka R dan A.

R, menceritakan beberapa hal tentang gue dan tentang teman - teman gue. Beberapa hal gue rasa itu benar karena tetapi sebagian besar terasa ada yang janggal dari cerita - cerita nya. Gue adalah orang yang nggak mudah dihasut sama orang karena gue lebih percaya observasi sendiri daripada berita yang nggak jelas reliability nya. Sepulang bertemu mereka, gue confirm cerita - cerita tersebut ke orang yang bersangkutan dan ternyata apa yang dikatakan R tersebut semuanya bohong. Fitnah. Nggak habis pikir, orang yang selama ini sudah kita bantu dan kita bela - belain justru malah memfitnah kita. I will never trust him again. I've lost my respect for him.

Setelah R yang menjejali kepala gue dengan fakta palsu, sekarang giliran A yang memberi sebuah pertanyaan yang sebenernya gue tau dia nggak bermaksud apa - apa apalagi menyinggung, tapi somehow pertanyaan itu bener - bener menantang logika gue. Gue paling nggak suka orang nanya hal itu sama gue, karena seberapa kerasnya gue berusaha jelasin, mereka nggak akan ngerti. Akan susah untuk berbicara dengan orang mengenai point of view kita tanpa mendapatkan judgement, bahkan dengan orang paling netral sekalipun. Apalagi soal ini.

Akhirnya gue cuma jawab, ga usah mengkotak-kotakkan orang, menyamakan mereka berdasarkan label. Meskipun mempunyai label yang sama tapi semua orang terlahir berbeda daripada yang lain. We are unique.

Gue pulang dengan bermacam pertanyaan di kepala, bahkan saat ini isi kepala gue masih belum terdefragmentasi.

Gue pengen punya lingkungan yang normal. No offense, gue nggak mendiskreditkan orang - orang dengan kekurangan mereka karena gue sendiri pun ga sempurna. Tapi somehow gue pengen merasakan how it feels being surrounded by people with normal life. I'm sick of these things. The abnormality. Or it is the world being insane.

The feelings when i knew that my friends are pregnant before they're married, when my friend told me that she's lost her virginity, when my friends told me that they have sexual disorientation, etc.

I never look down on them. I respect them. They're friend of mine.

But they're all much better than one person who were considered as a friend but apparently no more than big fat liar.

After all, i can't trust no one.

No comments: