Sunday, October 30, 2011

No more hanging out on Saturday Night

Jadi sabtu malam kemarin gue cerita nya masih pengen ngopi, tapi ga tau tempat di Jakarta yang enak dimana to enjoy my solitary moment. Dan sepertinya nggak ada yah, since this city is just too crowded. Jadi mungkin gue bisa sekedar nonton aja, kebetulan sore nya baru aja liat trailer film nya Justin Timberlake sama Amanda Seyfried [kalo ga salah nulis], In Time,  dan gue penasaran. Atau ya sekedar makan dan ngobrol - ngobrol aja lah di tempat yang comfy. Tapi sama siapa ? soalnya gue agak males jalan sendiri di Jakarta, males di jalan nya sih. Dan yang lagi available kayaknya temen gue yang bernama P dan T.

Gue mencari cara yang halus untuk ngajak mereka jalan, karena kalo obvious banget gue ngajak mereka cuma buat jalan dan ngobrol - ngobrol itu jarang berhasil. Karena salah satu nya bukan tipe yang suka jalan sih dan gue juga kalo nggak kepepet - kepepet amat ga akan jalan ama mereka [eh]. Eh, akhirnya gue menemukan kalimat yang tepat.

"Eh, kita ... belajar yuk. Belajar di luar gitu. sambil jalan atau makan dimana gitu"
Dan tanggapan mereka sangat antusias. Seriously, mau ngajak jalan mereka aja harus pake modus belajar segala. By the way, it's Saturday night and who on earth wants to study on sanite ya, sorry guys i lied haha.

Lalu kita pergi menuju ke tempat rekomendasi si P jam 7 malam. And guess what ?  macet gila, dua jam perjalanan belum sampai padahal cuma di Kebayoran Baru aja [gue berangkat dari Binus]. But that's okay, namanya juga malam minggu pasti macet. Yang bikin bete adalah ternyata kita gak nemu tempatnya dan temen gue T nyeletuk "udah deh nggak usah, kita pulang aja.". Gue menanggapi nya dengan tenang "kenapa ? pulang ?" padahal dalam hati udah setengah mati nahan emosi jiwa dan berteriak ... APAAAAAAA ?? PULAAAANG ? MENURUT LO ??!!!! UDAH DUA JAM BER MACET-MACET TERUS LANGSUNG PULANG GA NGAPA2IN ? tapi gue urungkan niat untuk berteriak seperti itu, kalo tiga kali lagi dia bilang gitu baru gue akan lepas kendali dan teriak seperti itu.

Kami terdampar di bilangan Blok M. Bingung mau makan dimana di situ. Gue ga peduli, pokoknya tempatnya harus comfy dan gue bisa duduk lama di situ. Ketika lagi jalan, tiba - tiba mereka manggil gue
"jar, mau baso nggak ?"  
Ok what's next ? baso ? jam 10 malem ? disaat gue lagi mengidamkan gala dinner. Kemudian gue menengok ke arah tempat yang mereka tunjukkan dengan sangat malas dan berat hati. Terlihat sebuah depot baso yang jelas - jelas sudah mau tutup.
"itu kan udah mau tutup" , tanya gue dengan nada kesal ditutup - tutupi.
Dalam hati gue menjerit. ARE YOU KIDDING ME ??? DUA JAM KEJEBAK MACET DAN PAKE NYASAR SEGALA CUMA BUAT END UP MAKAN BASO ? KALO MO BASO SIH DI CAFE SIANG MALAM DEKET KOST AN JUGA LEBIH ENAK !

Apa boleh buat, satu lawan dua tetap lah kalah. Gue memesan es buah dan siomay dengan wajah yang muram. Dan sialnya itu siomay udah dingin dan kol nya udah basi. Gue diam seribu bahasa walaupun mereka ngobrol - ngobrol ga jelas. Pokoknya gue ga mau ngomong. Titik. Ga lama temen gue P ngomong ...
"Jar, ayo kita mulai belajar"
Gue tidak menjawab, hanya membalas dengan tatapan 'please deh'. Dan dia memaksa.
"Ayo dong Jar, kita belajar nih kan udah dapet tempat nya"
Kenapa sih lo nggak suruh gue euthanasia aja sekalian ? gue tidak menggubris mereka. Sibuk memikirkan mau kemana setelah ini.
 "Pulang aja deh, nanti udah malem kita ga tau mau pulang pake apa" kata T ketika gue memulai diskusi tentang kemana kami akan pergi setelah ini.
Hello ... that's what taxis are for. Mo pulang  ? pulang aja sendiri. Gue belum puas ! anyway, bukan nya gue sok-sok gimana ya, atau mendiskreditkan makan bakso. Tapi malam itu gue sudah melewatkan 2 acara favorit gue, bermacet ria selama 2 jam, nyasar naik bus yang nggak proper. At least gue deserve lah a decent refreshment. Lalu gue ajak mereka nonton midnight aja. Dan Thank God, gak ada yang protes. Yang protes buang di jalan aja.

Sampai di FX, P ingin nonton Real Steel, T pengen Johny English, Gue ? udah jelas kan niat gue memang mau nonton In Time. Jadi ya gue ga tau gimana caranya pokoknya harus jadi nonton In Time. Dan tiket pun sudah dibeli. Kelihatan nya kedua temen gue pun tidak keberatan, mereka cukup exciting nonton film dari awal. Sampai di tengah - tengah film, T nyeletuk dengan polosnya
"Jar, mister bean nya mana ?"
Gubrak ! Speechless, maaf mas, sepertinya anda salah masuk studio. Errrr.

Lesson learned. Pada saat weekend, nonton acara TV favorit di kost an sendirian ternyata jauh lebih menghibur daripada terjebak kemacetan menuju tempat yang nggak pasti. Dan ... jalan sendirian itu jauh lebih baik daripada jalan dengan orang yang tidak tepat.

Sekian.

No comments: