Monday, February 20, 2012

Kost

Minggu ini rencananya mau tidur aja seharian istirahat mumpung libur. Tapi baru tiduran sampai jam 12 siang aja udah bosen banget. Akhirnya nyari kost an aja di sekitar Binus. Kemarin sih udah nyari di belakang kantor. Ada kost an comfy banget. Harga nya 1 juta. Cuma sayang masuk ke gang kumuh gitu. Lagi an koq rasanya masih sayang aja kalo harus spend 1 juta buat tidur doang. Kalo bisa nemu yang lebih ekonomis kan sisa nya bisa di-spare untuk yang lain atau ditabung atau invest. 

Akhirnya cari di sekitar Binus lagi. Yang penting pindah ke kost baru. Sebenernya kenapa harus pindah ya ? dari kost ke kantor juga cuma 45 menitan. Tapi ya, memang gue orang nya selalu pengen suasana baru kalo mau ngelakuin hal baru. Lagi pula udah bosen satu tahun di kost ini. 

Seperti yang sudah diduga dari dulu, setelah keliling Binus harga kost nya rata - rata di atas satu juta. Itu pun menurut gue nggak worth it, beda sama 1 juta yang deket kantor udah kayak kamar hotel. Heran kenapa anak Binus mau gitu ngabisin duit segitu buat kost an yang nggak nyaman. Cuma modal AC doang. Mendingan kost gue, biar ga dipasang AC tapi comfy dan aman. Dapet TV lagi. Jadi nggak deh, untuk pindah kost di sekitar Binus. Kost yang ini memang OK banget. Sayang ada jam malam nya.

Lalu nyoba nyari ke sekitar karet, supaya lebih deket ke kantor. Ternyata di sana lebih gila lagi. Harga nya mulai dari 1,5 juta an ke atas. Itu pun di bawah yang harga 1,3 an di Binus. Sedangkan yang premium, harga kamar standard nya aja 2 juta an ke atas. Serius deh, koq kalo gue walaupun misalnya mampu bayar, sayang banget aja ngabisin duit segitu buat kost doang. Duit kost segitu selama 3 bulan bisa buat bayar kontrak rumah di Bandung selama setahun kali.

Jadi sepertinya nggak akan pindah kost dulu deh. Mungkin bersabar bertahan di sini dulu. Atau paling nggak, gue harus cari room mate kalo mau kost di daerah sana. Mau ngajak si itu, tapi udah mulai sombong orang nya. Males. 

Gara - gara ini, gue jadi pengen banget punya kost an. Bisnis kost an itu sangat menjanjikan. Emang sih pasti modal nya pun besar. Aaaah ... pokoknya gue harus punya kost an (dendam).

No comments: