Saturday, February 25, 2012

Status Call

"Jangan pernah coding, dan jangan kasih tau orang bahwa lo bisa coding."
Kata senior PM di tengah - tengah briefing nya tentang software development layer. Gue ngerti sih, maksudnya adalah supaya gue fokus ke project management dan nggak diribetin untuk membantu proses coding. Tapi gimana nggak gatel setiap kali last minute menuju closing dan tiba - tiba terjadi error nggak jelas, walaupun orang lain yang ngerjain tapi gue juga yang deg-deg an. Kadang suka gatel pengen ikut coding, i know i can help. Tapi semenjak masuk sini gue udah membebaskan diri dari coding.

Anyway Sabtu dini hari tadi gue memutuskan untuk ikut demo dan status call dengan klien di US. Sementara ini conference call nya masih dilakukan sama senior PM, kalau gue sudah dianggap mengerti keseluruhan project development baru gua yang akan melakukan conference langsung. 

Dini hari tadi yang tersisa di kantor itu tinggal lima orang. Interaksi dengan kelompok yang lebih sempit itu lebih mudah untuk gue, bebas ke sana kemari. Dibandingkan interaksi massal dengan 50 orang an, terkadang ada beberapa orang yang ngagokin dan bikin males ngomong. Walaupun harus pulang jam 1.20 pagi, tapi seru sih. 

Oh ya, i happened to know that my boss is still young and he's the old brother of indonesian actor, Baim Wong (so what ?). Umurnya mungkin 30 an kali ya. Jadi bisa disimpulkan semua personel di kantor gue itu umurnya masih 21 - 30 an. Semua programmer dan APM seperti nya nggak ada yang lebih dari 25 tahun. Good point sih, kadang suka males kalo kerja di lingkungan yang isinya bapak - bapak dan ibu - ibu semua.

Apalagi ya ? 

No comments: