Wednesday, June 16, 2010

Mereka, bukan hakim kita !

Sebuah cuplikkan scene dari salah satu film indonesia yang menurut gw bagus, tapi menurut beberapa orang sih biasa aja bahkan boring. Tapi gw suka banget dialog - dialog di film ini. Ini salah satu scene nya.
Bukan nya gw racist, tapi memang salah satu karakter di film ini namanya "Cina". For real, Cina.

Cina : Nis, kau ini pemalas sekali. kayak gini kau bilang sudah selesai.
Annisa : iya.
Cina : ini kan baru kolong ama roof. dinding nya mana ? jendelanya mana ?
Annisa : pemilik bisa mendesign sendiri denah nya masing - masing, gw cuma perlu membuat batasan dan strukturnya.
Cina : jadi buat apa mereka bayar arsitek ?
Annisa : arsitek tuh suka berasa Tuhan, berasa paling tau rancangan terbaik bagi manusia. Yang paling tau yang terbaik ya ... yang ngejalanin sendiri.

Bukan cuma arsitek aja yang berasa Tuhan. Tapi masyarakat juga. Berasa tau yang terbaik bagi manusia, berasa paling baik dan pantas untuk menilai kita. Padahal yang tau apa yang baik dan yang pantas, ya yang menjalani nya sendiri.

Tiba - tiba teringa penggalan lirik lagu nidji.

Dosakah aku ...
Mencintaimu ... mendampingimu ... menginginkanmu
Aku menjadi diri sendiri tak peduli apa kata dunia
Ku nanti hari ketika cinta datang ... cinta menang
Jadi sayangku bertahanlah bila terkadang mulutnya kejam


Peluklah aku ...jangan menyerah
mereka ... bukan hakim kita !!!


2 comments:

gayatri-ardila said...

film apa je??
*sudah mulai asing dengan dunia luar -.-

Van Der Woodsen said...

film cin[T]a