Sunday, June 19, 2011

Never say you can't

World provides a lot of attractive things to drag us to a slope,
But God always has his ways to pull us back to Him.


Tuhan selalu punya cara untuk membawa kita kembali ke jalan Nya. Kadang kita yang tidak mau berusaha untuk membuka mata dan melihat tanda - tanda, atau mungkin kita melihat tapi justru malah mengabaikannya. Yang jelas, setiap kali kita berusaha, selalu ada godaan untuk melakukan sebaliknya, dan yang jelas itu tidak mudah untuk melawan nya.

Baru saja aku menemukan sebuah blog dengan isi dan tulisan yang cukup inspiring . Tentang seseorang yang sedang berusaha untuk meraih kembali pilihan yang benar - benar ia pilih. Ada beberapa kata - kata yang aku suka dari tulisan nya.

"jangan lelah untuk berusaha"

“Panggilan Hati” terkadang bukanlah benar-benar panggilan hati bila akhirnya melukai diri kita yang paling dalam. Dan bila kita terus membiarkan diri kita semakin terluka, maka tidak ada bedanya sebenarnya kita sedang MENYIKSA diri kita sendiri.

Membaca cerita nya membuat aku semakin yakin bahwa bukan cuma aku yang memiliki masalah di dunia ini, dan bukan cuma aku yang selalu berusaha dan gagal. Ini membuatku semakin yakin bahwa setiap manusia dilahirkan dengan potensi yang sama, tinggal kita yang memilih mau dibawa kemana potensi yang kita miliki.

Itulah kenapa sebabnya aku sedikit skeptis dengan orang yang terlarut dengan masalahnya dan menganggap masalah yang dialaminya adalah masalah terbesar di dunia. Dia lupa jika dia mempunyai Tuhan yang mahakuasa, bahwa dia dianugerahi hati yang kuat. Dan dia menutup mata jika di luar sana juga ada orang yang mengalami masalah yang serupa atau bahkan jauh lebih berat tetapi mereka bisa bertahan.

Waktu kadang jadi tameng bagi orang - orang yang tidak mau melepaskan diri dari masa lalu dan masalahnya yang berlindung di bawah payung 'time heals'. Memang sih kita butuh waktu, tapi berapa lama waktu itu adalah kita yang menentukan. Jadi mempercayai 'time heals' tanpa dibarengi usaha sama saja bohong. Karena kita lah yang harus mengontrol keadaan bukan keadaan mengontrol kita.

Aku juga bukan manusia sempurna yang selalu kuat ditempa setiap masalah yang ada, atau selalu bisa memilih jalan yang benar dan ingat Tuhan. Post ini dibuat hanya untuk renungan bagi diri sendiri supaya lebih kuat dalam menempuh setiap usaha yang sedang dijalani.

Jangan pernah lelah berusaha :)


No comments: