Tuesday, September 13, 2011

Impulsive

Seperti yang gue tulis dalam blog sebelumnya, belakangan ini gue sedang sangat impulsive. Setelah memutuskan untuk mengambil long weekend dengan bolos pada hari jum'at dan senin kemarin, akhirnya hari selasa ini gue harus kembali ke kantor. Dari kost an temen udah berangkat jam setengah tujuh, gue mengejar kereta yang jam 7 sehingga bisa sampai kantor sekitar jam 8 lebihan lah. Tapi apa yang terjadi ? Keretanya telat satu jam dong dan banyak ngetem di stasiun stasiun. Saking lama nya ngetem, ada suami istri yang terpisah karena si istri kesel dan akhirnya nunggu di luar, ternyata beberapa detik kemudian pintu kereta menutup dan jalan. Dan adegan seperti meteor garden pun terjadi. Si istri berlari mengejar kereta yang sudah jalan dan si suami terus berlari ke arah gerbong belakang mencoba membuka pintu [well, ini bisa-bisa nya gue aja sih].

Udah jam setengah 9 dan gue masih di cawang dan kereta yang gue naikki cuma sampai Depok. Gue naik kereta berikutnya dan cuma sampai Bojong Gede, kira - kira gue akan sampai kantor sekitar jam 10 an kalo gini caranya. Tiba - tiba setan yang selama bulan Ramadhan kemaren dikerangkeng mendatangi gue dan menggoda gue untuk bolos lagi bahkan resign aja. Kadang gue pikir kalo gue ini childish sih, sampe segitu nya karena nggak betah magang sampe bolos - bolos dan resign sebelum waktu nya.

Tapi menurut gue ini nggak childish sih. Ini kan pilihan. Mungkin memang terlihat childish dan tidak bertanggung jawab. Tapi gue lakukan ini juga kan setelah gue baca baik - baik kontrak perjanjian nya. Di sana memang ada pasal tentang batas waktu magang. Tapi di sana juga ada pasal mengenai pengunduran diri dan pemutusan kontrak kerja. Kalo buat gue, selama masih punya pilihan, kenapa harus memaksakan diri melakukan hal yang tidak kita sukai ?  Sementara di sana ada perusahaan lain yang menunggu gue untuk bekerja sejak bulan kemarin.

Jadi ini cuma masalah pilihan aja. Buat apa gue terus mencoba bertahan dengan pihak yang sudah tidak ada rasa dan mengacuhkan gue abis - abisan sementara di sana ada pihak lain yang sudah menunggu dan tentunya menghargai gue sepenuh hati. Buat apalagi dipertahankan kan ? lebih baik memilih pihak yang benar - benar menghargai dan membutuhkan gue. (ini cerita magang atau cerita cinta sih ?)

Akhirnya, gue bener - bener bolos hari ini. Dan beberapa jam yang lalu gue SMS PIC nya untuk bilang kalo gue nggak akan datang lagi. Apa coba jawaban nya ? no problem. Coba gue dari kemarin aja ya bilang nya, kalo gue resign dari kemarin pastinya hari ini gue masih berada di Bandung sampai weekend nanti. Itu semua akibat ketidak tegasan gue selama ini. At least, sekarang gue mengerti arti sebuah ketegasan. Lain kali harus lebih tegas dalam bertindak jangan plin-plan kayak tetangga sebelah (eh ?)

Ngomong - ngomong soal ketegasan. Sekali lagi ketegasan gue diuji. Ketika diri ini mulai stabil dan berdamai dengan masa lalu, tiba - tiba handphone gue berbunyi tanda ada IM masuk. Setelah dilihat ternyata dari u-know-who. (gue selalu wondering, setiap gue ngomongin lo, lo baca ga ya ? gue pernah kasih liat blog gue ke lo tapi gue nggak yakin lo masih suka baca - baca).


"minal aidzin walfaidzin ya"

Which is ini tanggal berapa, lebaran tanggal berapa yah ? kalo ada Dian Sastro di sebelah gue saat itu mungkin dia akan mengetikkan ini buat gue 'basi ! madingnya udah mau terbit !'. Nggak deng, becanda. Kita kan wajib menjaga silaturahmi yah. Sesuatu banget.

Lalu gue jawab biasa aja sih, standard. Nanya kabar segala macem. Sampai lah pada bagian dimana dia menanyakan pertanyaan ini ...

"twitter saya diblok ya ? :( "

Lah ? Loh ? Bukan nya situ yang ngeblok saya yah ? Masih inget nggak waktu itu karena saking keponya saya ngecek-ngecek follower akhirnya ketauan kalo kamu udah nggak ada di follower saya ? (ga bakal inget deng ya, kan udah unfollow juga jadi nggak liat)

Me : Nggak. kamu unfollow kali.
u-know-who : Perasaan nggak, barusan pas mau liat nggak bisa.

Hmmm ... lalu, siapa yang waktu itu unfollow gue ? Mungkinkah ada yang memasukkan sesuatu ke minuman lo sehingga tidak sadarkan diri dan unfollow gue ? atau gue ternyata sleepwalker yang kalo malem buka laptop dan unfollow-in orang - orang ? Only God knows.

Seperti yang gue bilang tadi, mau lebih punya self-determination. Gue nggak mau terlalu terbawa suasana. Jadi ya gue tanggapi dengan santai aja, suruh follow lagi. Belum pernah setenang ini sebelumnya. Inikah yang dinamakan .... move on ?

Iya. Gue kan sudah move on. Sudah naik kereta dan kereta nya sudah jalan. Kalopun ada orang manggil - manggil, gue udah nggak bisa turun lagi. Paling gue cuma lambaikan tangan aja sambil tersenyum. Kecuali kalo lo bener - bener manggil gue dan kalo gue turun lagi lo mau naik kereta berikutnya bareng gue. Then i'll jump from the train for you.

Yang jelas kayak nya nggak mungkin kalo saya yang unfollow duluan. Kan saya mah selalu ingat pesan kamu tentang menjaga silaturahmi dan ...

"Trust & Respect"

No comments: