Saturday, September 10, 2011

Mashed Up

Banyak banget pikiran di dalam kepala yang minta ditulisin di sini. Tapi masa sekali posting ada 3 judul atau lebih. Excess banget. Akhirnya gue menemukan satu judul yang pas untuk mewakili post ini. "mashed up". Jadi mungkin semua ide dan pikiran itu akan gue tuangkan aja semuanya di dalam post yang ini. Panjang - panjang deh.

Minggu ini terasa sangat random dan impulsive. Tanggal 4 kemarin gue baru aja pulang ke Bogor karena tanggal 5 nya udah harus masuk kantor. Pas hari pertama masuk, ternyata banyak yang masih pada cuti dan para boss juga nggak masuk selama 3 hari itu. Gue merasa rugi bandar ! dan entah mengapa gue merasa MUAK ada di tempat itu. Masa magang gue hanya sampai tanggal 16 September. Lalu setan dalam hati ikut bicara, bagaimana kalo gue bolos aja hari jum'at dan senin jadi long weekend lalu gue kembali liburan di Bandung.

Tanpa banyak pertimbangan, ide itu segera gue eksekusi. Tapi gue baru bisa berangkat ke Bandung Jum'at sore karena harus mengurus handphone gue yang ripuh ini. Ini HP udah kayak orang DBD aja, harus diinfus (charge) terus dan badan nya panas. Akhirnya gue bawa ke service center nya. Cukup kecewa dengan jawaban teknisi nya "smartphone emang gitu pak, kalo dipake online terus tahan nya cuma 3 - 4 jam" (masa sih?) yaudah lah. Kemudian si teknisi yang sejak gue antri di tempat duduk ngeliatin gue sambil berbisik - bisik sama teman nya akhirnya mengajak gue ngobrol.

teknisi : sudah pernah service sebelumnya pak ?
gue : belum. ini belum sebulan hape nya. baru
teknisi : tapi koq wajah bapak familiar yah ?
gue : .......


Perasaan gue nggak enak kalo udah kayak gitu, karena kalo orang ngomong kayak gitu dan kita bener - bener nggak kenal, either muka gue mirip artis atau muka gue pasaran.

teknisi : ketemu dimana ya .... ? (sambil pura - pura mikir dan memperhatikan muka gue)
gue : ........
teknisi : bapak anak STM ? (tidak menyerah) 
gue : iya
teknisi : ...
gue : kenapa? anak STM juga ?
teknisi : iya :)
gue : oh .... angkatan berapa ?
teknisi : iya angkatan 34. bapak angkatan berapa ?
gue : 31
teknisi : oh, harusnya saya manggilnya 'akang' dong
gue : emang ! yang nyuruh manggil bapak siapa ?


Lucu aja, udah jauh dari sekolah tapi masih ketemu anak STM lagi dan mengenali gue. Tapi emang roxy itu sarang nya anak STM sih. 


Setelah dari Samsung service center kemudian gue ke Bank untuk ..... (ok this is the hard part) mencairkan tabungan perencanaan gue yang harusnya baru jatuh tempo tahun depan. Tabungan ini tadinya gue mau pakai untuk persiapan wisuda dan bekal hidup gue selama masa penantian pekerjaan. Tapi ... karena pas lebaran kemarin gue terlalu banyak belanja, jadi uang gue bulan ini pun menipis. Sebenernya belum urgent untuk nge-break tabungan ini. Tapi gue berjaga -jaga aja in case gue mengalami krisis keuangan akhir bulan nanti, gue nggak mau lagu nyusahin ortu dan minta sama mereka atau membiarkan mereka menyupply gue, selain gue juga mulai mau mengalokasikan budget untuk ngasih mereka. Dan pada saat bersamaan, temen gue sms mau pinjam uang untuk keperluan keluarga. Gue itu selalu ingin ngebantu orang, but i know i can't please everyone though. Tapi selama gue masih bisa mengusahakan nya, ya gue usahakan. Akhirnya niat gue bulat untuk mencairkan tabungan itu. Insya Allah ini keputusan yang terbaik karena sebetulnya penghasilan gue selama beberapa bulan ini lebih besar dari jumlah tabungan yang gue kumpulkan selama setahun itu. Jadi insya Allah gue bisa tetep ngumpulin, rezeki kita sudah ada yang ngatur kan.

akhirnya .... kucairkan kau dengan Bismillah (tp gue lupa baca bismillah waktu itu).

Semoga ke depan nya bisa lebih mengatur uang deh.

udah ah. kepanjangan, males ngetik

No comments: