Monday, August 23, 2010

Mie Aceh

Akhirnya kesampean juga gw makan mie Aceh setelah sekian lama ngidam.Nggak tau kenapa gw pengen banget aja makan mie Aceh. Abisnya kata orang pedes banget gitu. Buat gw, apa aja yang pedes banget pasti enak [Batu ditaburin cabe rawit ?]. Gw beli mie Aceh di deket rumah gw setelah buka puasa. Walau perut gw sudah membesar [apa kata tetangga ?] tapi hasrat untuk membeli mie Aceh tak terhindarkan. Beli lah gw mie Aceh daging. Ternyata satu porsi isinya banyak banget ajah. Gw bagi aja sama nyokap gw. Secara tampilan dan kuah nya sih sangat menggoda ya sepertinya pedes gitu abis merah - merah.

Lalu mulailah gw menikmati suapan pertama diiringi komentar nyokap gw.
"Tiis cubrek! kurang asin !"
Sabar ... memang kurang asin sih nggak pedes pula. Suapan kedua ...
"Nggak berasa apa - apa ih, kurang asin !"
Koq kurang enak yah , kata orang - orang enak dan pedas. Koq gw nggak merasa itu sama sekali. Suapan ketiga ..
"Nggak berasa apa - apa , kurang asin"

OH MY GOD !!!! ENOUGH PLEASE !!!! Mie ini emang nggak enak dan kurang asin juga nggak berasa apa - apa. Tapi gw berusaha menikmatinya karena ini cukup mahal untuk ukuran mie. Tapi rasa gendok gw malah bertambah dengan komentar nyokap yang nggak berhenti - berhenti. Kenapa ya, kata orang enak koq nggak.

Sama seperti beberapa hari yang lalu gw buka puasa di Shinmen Ramen karena temen gw ngebet pengen makan ramen. Gw ngebayangin ramen yang mahal [untuk ukuran mie] ini akan enak gila karena sampai dibuat film [Ramen Girl - Britany Murphy]. Tapi setelah dimakan ternyata hanya berasa kuah kaldu nya yang bikin eneg asin nya. Gw paling sebel sama makanan mahal tapi nggak enak. Dan untuk Mie Aceh dan Ramen ini, buat gw Mie Ayam jauh lebih enak dari keduanya. Even gw lebih enjoy ketika memakan Indomie Ayam Bawang daripada ketika mengunyah Ramen itu. Hanya irisan daging sapi yang menyertai mereka yang menyelamatkan kedua nya. Tanpa daging - daging itu, those are an epic fail.

2 comments:

Skylarikaz said...

hehehe...
ngomong2 soal Brittany, dia meninggal taun lalu ya, tp saya bru tau sekitar 3 bulan yang lalu..ck, ck, ck...

Van Der Woodsen said...

iya, bulan desember gitu deh. padahal dia lucu2 filmnya