Thursday, August 12, 2010

Migraine and 3rd day of Ramadhan

So i started today's fasting with prayer, still wishing that migraine won't come again today at least when i'm fasting. Thanks God, yes the migraine didn't come [and i hope it will never come again].

Dan gw pergi ke dokter tadi. Gw tidak terlalu berharap banyak atas kinerja dokternya karena gw udah tahu seperti apa dokter - dokter di klinik askes kantor bekerja. Setelah daftar dan ditensi tekanan darah gw masuk ke ruang dokter. Ternyata dokter nya beda dengan yang sebelumnya menangani gw. Gw males kalo harus curhat - curhat lagi dari awal. Jadi gw tidak terlalu banyak omong. Terlebih dulu dia berurusan sama bokap gw yang juga mau berobat. Lucu nya di sini berobat bisa nitip, nyokap gw berobat juga tapi dia ga datang cuma nitip aja. Bagaikan lagi di cafe, bokap gw pesan - pesan obat seenaknya ke dokter itu dan dengan enak nya juga dokter itu langsung mengopy contekkan resep yang bejibun itu tanpa memeriksa atau nanya - nanya kondisi bokap gw. Ilfeel.

Dia cuma nanya gw kenapa, ketika gw bilang migrain dia langsung nulis - nulis resep gitu. Setelah iti acara pemeriksaan  [yang sebenernya juga ga diperiksa] itu pun selesai.Sebel banget, tidak memuaskan. Kalo gitu caranya sih udah aja gw telp itu dokter terus gw bilang gw migrain, terus nanti dia kan tinggal kasih resep obat bisa di delivery deh. Nggak usah capek - capek begini.

Gw dikasih 2 macam obat.
Yang pertama namanya Mertigo.

Tiap tablet mengandung:
Betahistine mesilate 6 mg
Betahistine memperlebar spinchter prekapiler sehingga meningkatkan aliran darah
pada telinga bagian dalam.
Betahistine mengatur permeabilitas kapiler pada telinga bagian dalam dengan
demikian menghilangkan endolymphatic hydrops. Betahistine juga memperbaiki
sirkulasi serebral dan meningkatkan aliran darah arteri karotis internal.

Mengurangi vertigo,dizzines yang berhubungan dengan gangguan keseimbangan yang
terjadi pada gangguan sirkulasi darah atau sindram meniere, penyakit meniere
dan vertigo perifer.

Obat yang kedua adalah neurotropikal vitamin. Neurovit  - e.

No comments: