Sunday, August 01, 2010

Asa dirampok

Akhirnya datang juga. Uang bayaran project kedua. Payment project pertama tidak bersisa. Bersisa sih dikit, selebihnya gw pake buat beli - beli lah. Nggak hilang begitu aja koq. Setelah mendapat payment project kedua ini gw buru - buru pergi ke BEC, Bandung Electronic Center. Memberi barang - barang yang kira - kira prioritas yang mungkin nggak akan kebeli kalo duit ini udah habis.

Barang pertama adalah modem broadband. Dengan tanpa menyebutkan merk, akhirnya gw nemu modem broadband unlock sim-card untuk all provider. Harganya lumayan murah lah, 330rb ajah.

Setelah itu gw kepikiran buat beli speaker. Sudah bertahun - tahun hidup tanpa speaker active rasanya kuping gw budeg. Tapi rencananya gw mau beli speaker satelite aja tanpa subwoofer. Karena kalo pake yang subwoofer di kost an takutnya dicekal tetangga. Dari kemarin sih searching speaker satelite nya Logitech bagus juga. Suaranya ngga cempreng dan harganya affordable lah di bawah 150rb.

Pas iseng jalan ada toko speaker. Speaker yang dipajang sih merk Altec Lansing. Waktu gw tanya harganya 300rb an, yang ada subwoofernya sih. Lalu gw tanya mbak nya "yang dua speaker satelite aja ada ga ?".

Lalu dia menunjukkan speaker yang ini ...
Altec Lansing BXR 1220

"Berapa mbak ?"
"125"

Wah ... lumayan juga bentuknya lucu dan harganya ya normal lah ga beda jauh sama yang gw googling kemarin. Setelah dites ternyata suaranya lumayan jernih. Ya udah akhirnya gw menjatuhkan pilihan pada speaker ini tanpa mencoba yang lain. Pramuniaga itu pun kemudian mengambil speaker dari kardus yang baru lalu mengisi kartu garansi nya dan membuat kuitansi nya. Begitu melihat kuitansi gw agak kaget karena harga yang tertera koq bukan 125. Itu tidak seperti angka 2 tapi angka ... 1 kali ya. Jadi 115rb ? tambah murah aja.  Gw pun memberikan uang 150rb rupiah.

Pramuniaga itu menghitung uang gw sambil bengong. "Loh, seratus tujuh lima mas"

"APAAAAH ??? SERATUS TUJUH LIMA "  [ga selebay itu sih]
"iya seratus tujuh lima"

Geblek! ternyata gw salah denger tadi. Bukan 125 tapi 175. Pantesan itu angka di kuitansi bukan 115 tapi 175. Aduh koq bisa bego gini sih. Beda nya lima puluh ribu ajah. Mo nggak jadi ga enak udah dibuatin kuitansi. Lagian malu juga. Akhirnya dengan santai gw mengeluarkan satu lagi lembaran 50rb.

Sumpah, gondok abis. 50rb ajah ... ckckc asa dirampok

2 comments:

Skylarikaz said...

hahaha..!
beli dimana tuh? lain kali kalo beli di mega comp aja lantai 2,

Van Der Woodsen said...

di lantai dua. yg tempat speaker semua gitu.

kemaren udah malem sih jd ga bisa nanya kuncen nya hoho.

tp setelah diliat di internet emang rata2 segitu sih harga nya. jd ga kemahalan jg