Friday, March 26, 2010

Chatterbox.



Beberapa hari yang lalu seorang teman sms gw dan bertanya "do guys hate chatterbox ?" ,gw jawab biasa aja. Hari ini gw ralat jawaban gw. Gw baru saja bertemu dan berhadapan langsung dengan sosok chatterbox sebenar - benarnya, and i just realized how irritating chatterbox is.

Jadi tadi siang gw ada kuis Sistem Basis Data, dan memang bener - bener dosennya, bukannya ngasih kita soal yang sulit tapi dia bilang "Biasanya kalo kuis kalian mengerjakan soal, tapi kali ini saya mau kalian membuat soal dan jawabannya" Ada 5 materi dan masing - masing materi harus dibuat 5 soal which is gempor. Pengerjaan nya dikerjakan oleh kelompok.

Bekerja lah gw bersama kelompok dengan kursi yang digeser menjadi melingkar. Teman di sebelah gw sibuk ngebanyol, kadang - kadang banyolan nya lucu sih sambil nge-bully teman gw yang lain. Gw mulai konsentrasi mengerjakan tugas dan dia masih asik - asik ngebanyol, teman - teman yang lain ikut ketawa dan gw sesekali ikut ketawa. Dia ngebanyol lagi, ya ampun koq ga berenti - berenti. Eh dia ngebanyol lagi, aduh bener - bener ga bisa diem ya ?

Waktu semakin sempit dan mepet untuk mengerjakan tugas, semua anggota kelompok serius menyalin jawaban. Tiba - tiba si chatterbox ketawa sendiri terpingkal - pingkal,ya ampun kenapa lagi sih yang lain lagi diem juga. Eh dia ketawa lagi, aduh bener - bener deh. Diam beberapa menit, eh ngebanyol lagi ketawa lagi bahas yang nggak jelas. Aduh please ya, koq gw liat cewe - cewe aja lebih diem. Begitu dia mulai ngebanyol lagi, gw langsung nyeletuk deh
kayaknya lo kelebihan energi ya ? mendingan dipake nulis daripada dipake ngomong

Akhirnya dia diem. Well, gw kalo ngomong memang apa ada nya, yang penting membuat keadaan lebih baik. Sepertinya tadi itu contoh nyata bagaimana seorang introvert dan extrovert berdampingan dan mengerjakan suatu pekerjaan. Terlihat jelas bagaimana perbedaan metode kita dalam bekerja.

No comments: