Wednesday, March 10, 2010

Recession



Nggak terasa baru tanggal 10 maret. Nggak kerasa uang bulanan gw sudah habis lebih dari setengah nya. Selalu begini, bahkan sekarang lebih parah dan masih berlanjut bulan depan. Akibat pemborosan di masa lalu yang tidak terkontrol. Tapi so far financial planning gw bulan ini cukup berjalan dengan baik. Pengeluaran memang untuk yang penting - penting aja, ga ada hedonisme bulan ini.

Gw mulai mau merubah kebiasaan pengaturan uang gw. Setiap pengeluaran dan pemasukkan dicata setiap hari. Dan dilakukan pengecekkan antara saldo yang tercatat di file keuangan gw dengan keadaan yang sebenarnya. Dan so far semuanya berjalan lancar. Memang sih sekarang masih awal bulan dan duit gw sudah mulai habis. Tapi pengeluarannya juga ga macem-macem.Kayak bayar tagihan bulanan, ke dokter [yang menguras duit], dan bayar utang. Biasanya gw gampang banget ngeluarin uang dengan anggapan bisa minta ke orang tua dan pinjem ke temen. But hey ! mo sampe kapan kayak gitu, it will lead me to the future poverty and i don't want that.

Jadi, perjalanan bulan ini masih panjang. Tapi perbekalan gw sudah menipis. Niat gw kali ini adalah bertahan sampai titik darah penghabisan. Nggak minta uang sebelum benar - benar habis dan jangan habiskan uang sebelum benar - benar hemat.

I know ... i will survive
i will survive hey hey ...

No comments: