Monday, March 01, 2010

Mushroom of a jealousy

Tadi pagi waktu break kuliah gw pergi ke library untuk membaca newsweek dan gw lihat ada artikel tentang disaster HAITI yang menewaskan banyak orang, dan belum lama ini CHILE juga terkena gempa sekitar 8 SR an. Dan surprisingly, gw buka binus maya malam ini untuk melihat Laporan Hasil Study Semester dan i was shocked by the result that i saw on the web that my academic result were being hitted by 3.09 SR earthquake. IP gw cuma 3.09 padahal sebelumnya 3.9. Benar - benar bencana yang meluluh - lantahkan semua prestasi gw selama ini.

Tapi gw nggak boleh terlarut dalam keterpurukkan. Gw harus segere re-establish dan rehabilitasi semuanya. Fokus ... fokus. Sekarang udah 21 bukan saatnya main - main lagi. Gw harus kembali menyusun rencana goal - goal gw ke depan. OK. sekarang kita mulai membuat proposal dan what-to-do list.

1. Semester ini IP gw harus 4. Pelajaran macam kalkulus sudah nggak ada, berarti chance mendapatkan IP 4 semakin besar. I'm not that stupid anyway, yang gw harus lakukan adalah mem-boost semangat belajar gw. Mendata semua tugas dan jangan menumpuk nya di belakang. Jangan kebanyakkan bolos. Rajin - rajinlah membaca.

2. Tahun ini gw harus jadi breaking adjudicator ALSA. kalo bisa di setiap lomba juga Ngadju sampe final rounds dan jadi invited Adju.

3. Tetap memperbanyak pengetahuan dengan membaca pengetahuan - pengetahuan umum bisa dari internet, koran, majalah [yang bisa dibaca di library].

4. Pertajam skill IT gw. Ayo kembali bangkitkan ingatan gw tentang PHP, SQL, C# etc.

5. LULUS seleksi PPE. Walaupun itu berarti semua label IT gw akan terpakai sia - sia. Paling nggak kalau lulus training PPE gw sudah dapat pekerjaan yang jelas. Dan kesempatan belajar banyak juga.

AYO !!! GW BISA !!!!!

1 comment:

reydi said...

keep posting gan