Thursday, May 13, 2010

13 = angka sial ?

Gw sangat tidak percaya mitos dan takhayul , tapi hari ini gw dipaksa percaya. Bukan karena mitos dan takhayul  nya, tetapi karena memang hari ini gw sial dan hari ini tanggal 13 [exaggerating, kebetulan aja sih].

Mata gw masih bengkak, merusak wajah gw yang tampan ini. Kenapa sih nggak kempes - kempes ? sungguh norak. Anyway tadi perut gw itu sakit banget, kayak orang mau melahirkan. Perut gw serasa di twist kayak mau mati aja. Gw mencoba pergi ke dokter tapi di jalan gw kegelapan, akhirnya balik lagi ke rumah. Akhirnya gw minta tolong teman deh untuk mengantar ke dokter [plus minjam duit]. Sebenernya malu banget minta anter, sakit perut aja koq minta anter ke dokter. Padahal memang sumpah gw nggak kuat jalan lama waktu itu. Tapi sialnya pas lagi on the way ke dokter itu sakit gw hilang. Gw paling males kalo lagi sakit dan pas on the way ke dokter nya sakit gw hilang dan pas di dokter udah nggak sakit sama sekali. Kesan nya kan gw anak manja yang nggak apa - apa aja ke dokter. Ah ya udah lah yah, gw bayar ini juga. Dokter itu juga kan seneng kalo gw datang, menambah penghasilan dia.

I'm suffering for a cliche. Gw udah sakit setengah mati tadi. Dan setelah periksa si dokter cuma bilang "makan apa kemarin ? pasti salah makan". Gw bilang aja "nggak makan apa - apa, cuma nasi goreng biasa aja koq". Dokter itu menulis resep - resep. Gw masih geregetan minta penjelasan dia, kenapa sih dokter itu kalo nggak ditanya nggak kasih tau nggak ada inisiatif nya banget. Gw tanya lagi "saya kenapa dok ?".  Dokter "Ya kalo nggak salah makan, telat makan". PLEASE, kalo nggak salah makan ya telat makan ? udah klise nggak pasti lagi. Gw merasa rugi bandar datang ke situ cuma dapet penjelasan gituan [selain obat]. Asumsi gitu doank sih gw juga tau. Kenapa sih dia nggak kasih jawaban yang shopisticated seperti "kamus salah makan, jadi makanan yang kamu makan kemarin bergerakdi sekitar usus dengan tekanan tinggi dan memutar - mutar usus kamu" atau "Kamu telat makan, jadi lambung kamu melakukan kanibalisme dan menggiling usus kamu".

Si dokter malah focus ke masalah lain. MATA GW. "itu matanya kenapa ?" , that's it gw juga pengen sekalian ngobatin mata gw yang indah ini, tapi apa daya duit tak cukup. Jadi gw diemin aja si dokter itu. Terus dia bilang "aduh jangan - jangan herpes". WHAT ???? HERPES ? penyakit norak apalagi itu. Males deh, gw jadi lebih pengen ngobatin mata gw daripada perut gw. Tapi ya udah lah, kita liat aja besok mata gw masih begini nggak.

Semua penyakit mendadak dangdut ini membuat gw gagal melakukan jadwal hari ini. Membuat cover version lagu nobody. Sialan gw lupa. Gw putar aja lagunya dan gatel pengen nyanyi, tapi ga enak. Masa orang [ceritanya] sakit nyanyi. Apa kata tetangga ? padahal gw memang orang yang bukan larut dalam kesakitan kecuali itu sakit emang menyiksa. Gw waktu di rawat di rumah sakit aja seharian nyanyi - nyanyi sambil denger musik. Tapi paradigma sosial sudah terlanjur diset bahwa orang sakit harus istirahat. Jadi gw pura - pura istirahat [biar terlihat sakit], karena nggak enak sama teman gw yang nganter tadi masa udah dianter - anter tau nya nggak apa - apa. Malah bisa nyanyi - nyanyi.

Ya udah lah , hmm mudah - mudahan besok mata gw sudah sembuh. Gw nggak mungkin ke kampus dengan mata seperti ini. Bisa rusak reputasi gw. AAAAANYWAY .... GW LUPA SEPATU GW BELOM DIANGKAT !!! tadi kan hujan deras gila. Sial, pasti basah kuyup lagi padahal tadi lagi di jemur.

WHAT A DAY !

No comments: