Monday, May 17, 2010

Recovery [Herpes sufferings]




Day 1 : 13- 5- 2010
Ketika bangun pagi tiba – tiba gw merasakan ada yang lain dengan mata gw. Mata gw bengkak,  mungkin kena serangga. Tadi nya mau gw kompres tapi nggak ada air panas jadi ya sudah lah paling besok juga sudah sembuh sendiri.

Perut gw melilit dari pagi, usus gw seperti di twist. Sampai sore sakitnya makin parah. Mungkin  maag gw kambuh. Gw pun pergi ke dokter dan periksa. Geblek nya setelah sampai di klinik rasa sakitnya hilang sama sekali. Si dokter malah tertarik dengan mata gw [bukan karena indah] yang bengkak ini. ”itu kenapa matanya ?” , gw jawab aja ”nggak tau, bangun tidur udah begini mungkin kena serangga” , ”jangan – jangan herpes ” aduh geblek nih dokter malah nakut – nakutin. ”kayaknya nggak apa-apa deh, biarin aja.” karena pada waktu itu niat gw adalah mengobati perut gw bukan nya mata.

Day 2 : 14 – 5 – 2010
Gw bangun pagi dan mata gw sakit. Aw ! gw liat ke cermin dan ... oh my God ! matanya masih bengkak bahan sekarang keliatan banget dan tambah merah, sakit lagi. Kalo memang karena serangga harusnya kan sudah hilang. Gw jadi teringat perkataan dokter itu kemarin. Jangan – jangan herpes.

Pagi itu juga gw pergi ke dokter yang sama. Dan dia bilang memang herpes. Herpes simplex. Virusnya seperti cacar air gitu. Sembuhnya agak lama dan akan meninggalkan bekas. DAMN ! katanya nggak bahaya. Seharusnya diberi salep tapi karena dekat mata banget jadi nggak dikasih.

Setelah dari dokter gw pergi kuliah. Dari rumah gw sudah siapkan mental pasti para wartawan infotainment memberondong gw dengan pertanyaan soal mata gw. Gw pun sudah mempersiapkan jawaban dari rumah. Ternyata benar, sekitar 5 – 10 orang atau lebih nanya ”lo kenapa jar ?” atau ”mata lo kenapa jar ?” sumpah gw pengen bawa gelas waktu itu karena semua orang nanya nya sama. Kebanyakkan dari mereka gw jawab ”abis disiksa majikkan” atau ”gw kan lagi nyetrika, terus pakaian nya bolong, terus gw dipukul pake setrikaan”. Yang paling lucu adalah teman gw yang ketemu dekat mushola. ”jar lo kenapa ?”  ”abis berantem”, ”berantem gara – gara apa ?” ”nggak denk gw lagi sakit”, ”boong lo pasti abis berantem kan ?”. Yeeee dibilangin ngeyel.

Day 3 : 15 – 5 – 2010
Tadi malam gw nggak bisa tidur sampai jam 3 pagi. Sumpah ini mata sakit banget. Udah diobatin koq bukannya tambah baik tapi malah tambah sakit. Gw tidur ke kanan – kiri – terlentang tetap aja sakit. Akhirnya menjelang pagi sakit nya baru hilang dan gw baru bisa tidur.

Bangun tidur seperti biasa gw cek muka gw ke cermin. ARRRRRRRGGGGGHHHHH ! GEBLEK ! SIAPA INI ? why is my reflection someone i don’t know ?
Muka gw udah bener – bener ... kayak TKI yang abis face off itu. Atau abis ditonjokkin orang, atau ketabrak truk. Koq diobatin malah tambah gini sih ? ya ampun apa yang harus gw lakukan ? gw nggak mungkin keluar rumah dengan keadaan seperti ini. Gw aja nggak berani liat muka gw di cermin. Horror man !

Seharian gw diem di rumah, beli makan pun nitip ke teman. Sore harinya ada yang ngajak nonton. Ya ampun gw mau banget sumpah, lo kan jarang ada waktu gitu. Tapi sekarang nggak tepat waktu juga ya ampun. Jangankan nonton, ke warung dengan keadaan seperti ini aja gw males. Bukan apa – apa, ga nyaman banget. Eh kayaknya dia marah, karena gw nggak pede dengan muka jelek gw. Eh bukan gitu ya ampun, gw takut tambah bengkak aja kalo keluar, lagian nggak nyaman gw nya.

Bener – bener deh ini penyakit, norak dan nggak liat – liat. Nggak sopan !

Day 4 : 16 – 5 – 2010
Alhamdulillah, pagi ini gw bangun dengan perasaan yang lebih baik di mata gw. Nggak terasa sakit lagi dan mata gw pun agak terbuka lebar. Seperti biasa gw memberanikan diri melihat ke cermin. YAY ! udah nggak terlalu bengkak lagi, udah agak kempes. Dan ruam – ruam nya sudah pada mengering. Sepertinya masa – masa kritis sudah terlewati tinggal menghilangkan bekas – bekas luka ini.

Untunglah, gw besok bisa lebih siap mental buat ke kampus kalo keadaannya udah membaik kayak gini.

Ibu peri ... tolong kembalikan wajah gantengku seperti semula :D

Eh ... tadi gw sms nyokap, katanya bokap lagi dirawat. Ya ampun ... aduh gimana ya gw nggak bisa ke sana. Duit pas – pas an banget. Lagian takut nyokap shock liat muka anaknya kayak gini. Tapi kasian juga nyokap bolak – balik sendirian. Tapi mo gimana lagi.

Cepat sembuh ya pak ...


Day 5 : 17 – 5 – 2010


MABOK OBAT !!! aduh gw mabok obat ... antibiotik 500 mg 3x sehari , 400 mg 4 x sehari. Badan gw jadi lemes, nafas tersedak, dan jantung berdegup lebih kencang seperti genderang mau perang.
Dan mabok obat memberi efek psikologis karena bikin gw nggak bisa tidur karena mikirin badan gw yang lemes mungkin kena penyakit yang lebih serius.
fiuuhh...

6 comments:

gayatri-ardila said...

wew..
ga nyangka ternyata separah ini
hmm tapi kayaknya masa inkubasinya udah berakhir je..hehe

cepet sembuh ya nak..:D

Van Der Woodsen said...

iya nih,pada nyangka nya biasa - biasa aja huh.

udah selesai kyk nya, mudah2 an ga datang lagi

gayatri-ardila said...

hehe ya maaf..
aku belom pernah liat orang herpes secara langsung sih..
jadi ya gitu deh

eh btw itu yang day 3.. sumpah beda banget je. parah.
wew

beneran kaya abis face off :p

Van Der Woodsen said...

iya, emang itu palling parah, menyiksa batin

gayatri-ardila said...

ceilah batin...hoho
yaah..anggap aja variasi hidup je..:)

sarah samaniah yuliar said...
This comment has been removed by the author.