Sunday, September 19, 2010

Sanggojae

Katanya kalo kecapek an bisa bikin tidur lebih gampang. Tapi kemarin gw nggak tuh. Sampe hampir subuh masih nggak bisa tidur, jadinya waktu bangun berasa capek banget. Teu puguh rarasaan. Mungkin masih belum terbiasa dengan tempat baru.

Untung hari ini masih libur satu hari, jadi bisa re-charge. Seharian diem di kamar kost an baru. Kalo dipikir - pikir pasti boring gila. Tapi untung udah terbiasa waktu liburan kemarin sebulanan lebih diem di rumah terus dan kebanyakkan di kamar. Jadi ya nggak beda - beda amat. Beda nya di sini nggak ada keluarga aja.

Hari pertama gw memulai program penghematan. Gw merasa selama ini gw sudah memakai uang sia - sia untuk refreshment yang berlebihan. Refreshment itu kan tujuan nya untuk re-charge dari kepenatan. Kalo keseringan udah beda namanya. Jadi mulai semester ini gw putuskan untuk berhemat. Salah satunya dengan memasak nasi sendiri. Katanya sih, signifikan dalam penghematan. 

Jadi lah nasi pertama buatan gw, hasilnya lumayan nggak gagal. Ada kesenangan sendiri bisa beginian. Bisa memakai uang dengan bijak. Waktu gw lagi makan di kamar, temen gw ngeliat gw masak nasi dan makan di kamar. Dan dia bilang

"Aduh meni watir ..." [aduh kasian banget]
Dan gw jawab ...
 "Maksud lo ... ?"

Mungkin paradigma nya kalo masak nasi sendiri dan makan di kost an berarti cekak.  Bodo ah, i don't give a damn. Yang penting bisa berhemat , menurut gw that's cool.

No comments: