Thursday, September 30, 2010

This is how my group discussion works

I hate group assignments. Despite the fact that i love more to work alone, in my opinion group discussion is counter productive. Just see the example from my group discussion today.

We've made an appointment to do our group assignments since a week ago. Today is the day when we should've finished our assignments. I've told everyone to come at 11 sharp. I've arrived at campus at 11 sharp and i hate the fact that my campus is getting more crowded. It was like a traditional market, the lobby full of people and library's queue is like antrian BLT. It makes me reluctant to enter the library. So i was waiting for my friend in front of the library. It's been 30 minutes and no one come, they didn't even confirm their attendance or inform their current position.

I text one of my friend and he said "lg d jln, aduh sorry gw baru bangun." , dan ternyata orang yang lagi di jalan itu baru datang setelah 1 jam kemudian [koq jadi bilingual gini]. Gw nunggu sampe kering. Akhirnya dia datang dan gw suruh sms anak yang lainnya. Dan orang yang di sms tersebut bales "aduh gw lupa hari  ini ada kerja kelompok ya, gw masih di rumah." , oh boy you left me speechless ... you left me speechless.

Akhirnya setelah 1,5 jam datanglah dua orang berikutnya. Dan kita memulai diskusi, tepatnya gw memulai diskusi dengan pertanyaan standard "jadi gimana nih" , dan mereka masih tidak ada inisiatif. Gw sadar di saat - saat seperti ini hanya ada 2 pilihan. Apakah gw yang mengerjakannya sendiri, atau gw yang nggak ikut kerja. Gw ambil pilihan kedua karena sudah terlanjur badmood. Dari 3 orang yang ada di situ, hanya 1 orang cewe yang membantu gw mengerjakan tugas. Satu orang cowo terus bilang "ah itu mah gampang kita cari aja di internet terus edit. biar nanti gw yang bikin bla bla bla". Setengah jam berlalu dia anteng dengan laptop nya, ketika dia intip bukannya mengerjakan yang dia bilang tadi eh malah browsing nggak jelas. Dan dia masih berkata "nanti biar gw yang bikin bla bla bla ..." . Jujur ya gw paling males sama orang no action talk only. Gw nyeletuk deh "kalo gampang kenapa nggak dikerjain sekarang ?".

Sementara itu 1 orang lagi cewe. Semenjak datang tadi dia sibu nyari toilet. Dia sudah 3 kali ke toilet dalam kurang dari 1 jam. Dan ketika sedang tidak di toilet [lagi bareng kita], dia sangat anteng bermain dengan BB nya seolah - olah dia berada di bis kota dan mainin BB sambil nunggu perjalanan. Autis. Tidak ada harapan dengan group ini.

Akhirnya gw kasihin aja semua tugas sama orang yang daritadi bilang gampang. Tanggung jawab deh sama omongannya.

Waktu masuk kelas gw ketemu salah satu orang yang tadi nggak ikut kerja kelompok. Gw tanya dia
"Kemana lo tadi ?"
Dan dengan wajah tanpa dosa dan senyum - senyum genit dia jawab.

"Aduh fajar gw lupa tadi."

GOSH!

5 comments:

gayatri-ardila said...

huahahaha
emang ya dari dulu yang namanya kerja kelompok ga ada efektif-efektifnya acan
ckck

anyway.. fb jadi sepi nih. males. blog juga seringnya ngomong sendiri haha

ayo je kita tumbuhkan lagi komen-komen di blog kita biar tetep hidup dan bercahaya [apa sih]

*efek kesepian di dunia maya T.T

Van Der Woodsen said...

di dunia maya aja kesepian apalagi di dunia nyata haha

gayatri-ardila said...

hohohoho... iya.. orang-orang pada kemana yah? ga seru ih lama-lama

harus menemukan terobosan baru mengusir kesepian dan kebosanan. hmm
*sambil mikir

Van Der Woodsen said...

emang biasanya juga blog kamu ga ada yg komen kan ? haha

bikin status / post yg fenomenal donk kyk aku haha

gayatri-ardila said...

hiyaaaa malah ngeledek -.-
ya komenin dong.... biasanya juga komen kan.. haha

ah aku lagi mau calm aja... ntar-ntaran aja bikin yang fenomenal, gantian ma kamu
wkwkwk