Sunday, October 03, 2010

All nite long

Kemarin setelah sekian lama gw akhirnya hang out bersama teman - teman seperjuangan gw [halah]. Bisa dibilang ini hang out pertama di luar debate. Biasanya urusan kami hanya di seputar debate. Kami pergi ke karaoke. Excited sih, tapi semua excitement itu hilang ketika gw menyanyikan lagu pertama gw dan menyadari ada suara - suara ga jelas. Salah satu temen gw, entah over excited atau pengen show off dia selalu ikut nyanyi setiap orang nyanyi. Gw sih sebenernya biasanya nggak masalah sama itu, karena that's the essence of karaoke. Tapi masalahnya dia nyanyi dengan suara yang sangat memekakan telinga dan nada tinggi yang dipaksakan. Gw nggak peduli dia mau menunjukkan kemampuannya meraih nada tinggi whatsoever, yang jelas suara gw dan yang lain jadi ketutupan. Dan yang pasti jatohnya jadi dia kayak teriak - teriak menarik urat dan menghilangkan feel dari lagunya. Gw mungkin nggak bisa nyanyi kayak dia, tapi menurut gw nyanyi yang enak itu adalah bisa mengikuti dan mendapatkan feel dari lagunya. Dan menurut gw dia sangat menghilangkan feel lagu tersebut bahkan feel gw untuk nyanyi lagi. Akhirnya lagu - lagu berikutnya gw pasrahkan dengan iringan distorsi - distorsi suaranya, bahkan gw nggak bisa mendengarkan suara gw sendiri. Dan orang - orang jadi males nyanyi karaoke ajah.

Pulangnya kita makan indomie dan ngobrol sampe larut malam. Sudah lama tidak bergosip sama ibu - ibu ini. Kita bergosip sampe jam 2 pagi. Maklum deh, biasanya gw sehari - hari di kost an sendirian autis. Dan di kelas juga nggak ada partner kongkow dan bergosip [bahasanya].

Gw pulang pas waktu solat subuh. Lalu solat subuh dan tidur. Bangun sekitar jam 9 an. Gw cek binusmaya ternyata ada posting tentang anggota kelompok Character Building [sumpah gw benci tugas kelompok]. Dosen nya bilang kalo maximal anggota kelompok 7 orang, orang terakhir harap masuk ke kelompok yang kosong [which is ga ada yang kosong]. Sialnya gw orang ke 8 di kelompok. Sebelum diusir gw lebih baik sadar diri aja nyari anggota kelompok. Ternyata nggak ada yang kosong. Argh, bete sekali harus nyari - nyari orang buat jadi anggota kelompok udah kayak nyari duit aja harap - harap cemas. Ribet banget sih, kenapa nggak gw sendiri aja. Gw bisa koq melakukan presentasi dan nyiapin materi nya sendirian, malah gw lebih senang begitu, tugas kelompok emang bikin ribet.

Dan anyway, gw nggak suka matkul Character Building 3 - Relasi Dengan Tuhan. Karena menurut gw relasi dengan Tuhan adalah sesuatu yang sangat personal dan pendekatannya harus disesuaikan dengan agama masing - masing karena isu ini sensitif dan pasti berkaitan dengan agama. Jadi seharusnya tidak dijadikan mata kuliah umum di public class gini yang isinya berbeda - beda agama dan dosennya pun dari salah satu agama. Kan bisa menyebabkan bias dan rentan akan perbedaan persepsi. 

No comments: