Friday, October 29, 2010

Karedok weirdo

Entah kenapa bagi gw, menghabiskan waktu di kost an bersama orang - orang yang tidak diundang di kost an adalah kegiatan yang sangat membuang - buang waktu dan merusak privasi. Sore ini seseorang ,yang akhirnya gw sebut teman karena di kelas baru ini tidak ada orang yang lebih normal untuk diaja berteman, datang ke kost an untuk mengerjakan tugas kelompok. Teman gw itu akhirnya membawa satu orang teman lain yang kebetulan nya sekelompok juga. Kontribusi mereka dalam kerja kelompok hanyalah sebatas mengeluarkan jokes dan oborolan nan garing dan aneh, selain berkontribusi dalam menghabiskan sebagian cemilan gw. Karena pada akhirnya gw juga yang mengerjakan semua tugas kelompok. Sampai akhirnya gw berpikir, selama 3 jam tadi kedatangan mereka hanya membuang - buang gw, and now i really need time for myself.

Ketika mereka pulang sudah waktunya waktu makan malam. Gw lapar, tapi belum pengen makan karena merasa perut ini masih penuh. Sampai 5 jam kemudian, pukul 11 malam gw masih belum makan malam. Walaupun sebenernya perut ini lapar banget, tapi di sisi lain perut ini pun meronta [apa sih ?]. Mungkin ini efek karedok yang gw makan tadi siang.

Karedok, salad versi Sunda ini biasanya adalah makanan favorit gw. Berisi sayuran segar dan bumbu pedas yang memberi warna baru diantara ayam bakar dan ikan bakar padang. Dan dengan dalih pengehematan, gw memilih karedok dari pada nasi padang untuk makan siang. Dengan sangat mengesalkan, si ibu penjual berkata "sembilan ribu" saat menyerahkan sebungkus karedok. Sejak kapan sebungkus toge dengan sedikit ketimun dan kacang panjang harganya sama dengan ayam bakar + sayur nangka + daun singkong + sambel ijo ?  Mungkin bumbu karedok nya pake mayonaise, toge nya pake toge organik, kacang nya acan mete dan terong nya diimport langsung dari belanda. Mending kalo enak. Ini asem nggak jelas. Dan akhirnya sampe sekarang perut gw nggak beres.

Karedok dan 2 orang weirdo really made my day.

No comments: