Wednesday, July 06, 2011

Day 3

Standard banget yah template blog nya, bodo ah, abis lagi ga sempet ngotak - ngatik dan bosen juga sama template lama karena terlalu suram. Sekarang gw mulai menjauhi hal - hal yang galau suram, pengen menumbuhkan aura positif inside out.

Aaaanyway, hari kedua magang kemarin gw sempet hampir menyerah. Seperti biasa begitu datang ke kantor gw langsung menyatroni pembimbing gw dan nagih kerjaan.  hari ini saya ngapain mas ? dia lalu memasang wajah bingung, garuk - garuk dan kalo udah begini gw tau banget jawaban dia bakal seperti apa. gw juga bingung mo kasih lo kerjaan apa.  DAAAAAAAAAAANGG lo aja bingung apalagi gw. Gw udah males banget deh kalo begini, alamat seharian nggak bakal ada kerjaan. Dengan segera gw kontak teman - teman yang lain lewat YM. Teman di cabang 1 bilang dia udah dapet kerjaan, teman di cabang satu lagi bilang kerjaan dia banyak banget. Rasanya di dalam hati ini ada kompor meleduk - leduk. Dengan sekejap muncul di pikiran gw untuk minta pindah tempat magang ke PIC nya. Tapi gw ga ada pulsa. sial. Ok, pulang nya gw telepon dia nanti. 


Di antara jam masuk dan jam pulang gw benar - benar galau bingung. Apakah benar - benar akan minta pindah atau nggak. Pilihan untuk pindah ke tempat bareng teman - teman gw bener - bener menggiurkan. At least di sana gw ada temen ngegosip nanti. Tapi kalo gw minta pindah, cemen banget nggak sih. Gw akan sama seperti temen magang gw waktu SMK yang langsung cabut di hari kedua karena ternyata tempat kita magang sangat tidak comfey. Cuma karena itu dia cabut. Di hari pertama. Dan buat gw itu cemen banget. Kalo gw minta pindah, gw sama aja dong sama dia. Lalu apa alasan gw mo pindah ? karena nggak ada temen ? karena belum di assign kerjaan ? karena tempat nya jauh ? itu lebih - lebih cemen lagi. 


Lalu gw pertimbangkan lagi, gw nggak mau mengambil keputusan dalam keadaan emosi. Apakah gw minta pindah karena alasan efektifitas. atau gw minta pindah karena ingin mendapat zona nyaman ? Image apa kira - kira yang tercipta di otak orang - orang kantor dan PIC program ini kalo ternyata gw pindah karena belum di assign kerjaan sampe hari ke 2. Karena nggak ada teman senasib dari BINUS. Oh itu alasan anak SMA banget yang minim pengalaman. Sementara ini bukan pertama kali nya gw magang. Awal - awal minggu memang pasti agak kosong gini, karena masih proses adaptasi. Dan apa guna nya program - program magang yang gw jalani sebelumnya kalo ternyata setelah menjalani itu semua belum cukup untuk memperkuat mental gw pada saat terjun lagi ke dunia kerja. 


Akhirnya setelah menimbang dan merenungkan , gw memutuskan untuk stay. Dengan keyakinan bahwa untuk mendapatkan hasil yang kita harapkan itu diperlukan kesabaran dan segala sesuatu memerlukan proses juga adaptasi. I never know if i never try. Gw nggak akan tau apa yang akan terjadi 1 bulan ke depan kalo gw bahkan belum mencoba. Bahkan sebuah metode penelitian aja mengharuskan kita menggunakan repeated trial untuk mendapatkan hasil yang reliable. Jadi sekarang gw sudah commit untuk bersabar dan tawakal ;)).


Nggak lama kemudian, pembimbing gw datang dan ngasih kerjaan. Setelah ngobrol - ngobrol ternyata dia juga dulunya peserta CO-OP seperti gw. Dan dulu dia mendapatkan bidang pekerjaan yang jauh beda dengan background nya. Dia orang elektro dan ditempatkan di bagian bisnis. See ? bukan cuma gw yang mengalami hal - hal seperti itu. Everyone does.


So, just let it flow :)

No comments: