Sunday, July 31, 2011

Ramadhan datang

Alhamdulillah nggak kerasa udah Ramadhan lagi. 1 tahun berjalan cukup cepat dengan banyak hal dan perubahan yang terjadi. Malam ini finally gue tarawihan bisa tarawih di malam pertama setelah kurang lebih 3 tahun mungkin gue nggak tarawih sama sekali. Nggak sengaja sih, awalnya gue cuma mau copy downloadan Pretty Little Liars di temen gue yang kost di ITB. Karena kesorean ya udah gue ikut tarawih aja di Salman. Abis rasanya gimana gitu, udah 3 tahun Ramadhan tapi malam pertama nggak ikut tarawih.

Ya mudah - mudahan itu jadi awal yang baik. Ramadhan tahun lalu gue dapat hidayah [hidayaaaah ...] yang cukup signifikan dalam kehidupan gue. Dan mudah - mudahan Ramadhan ini bisa jadi lebih baik. Banyak sekali PR yang harus diselesaikan. Intinya menahan diri sih. Terutama segala sesuatu yang berasal dari diri gue sendiri. Skepticism juga harus dikurangi kali yah, Negative thinking, Menahan pandangan [ini yang susah], menahan nafsu [ini jauh lebih susah]. Ya mudah - mudahan bisa. Yang jelas menahan pengeluaran uang supaya lebaran gue bisa happy ending haha.

Puasa pertama harus berangkat nyubu ke bogor buat magang, selama puasa juga numpang di rumah orang. Ya ampun, honestly itu nggak banget sih buat gue. Tapi belakangan ini lagi belajar untuk tidak mengeluh. Karena somehow mengeluh itu bikin semuanya tambah berat. Dan emang bener lo, semenjak gue menahan diri untuk tidak mengeluh, semuanya terasa lebih ringan.

Apalagi ya, itu aja kah ?

No comments: