Sunday, July 10, 2011

Masih soal bom dan Android

10 hours before 
Gue itu paling nggak suka nunggu loh [walaupun gue sendiri kadang suka ngaret]. Sebenernya gue itu orang yang sabar dalam menunggu orang, tapi kalo ngaretnya nggak kira - kira ya maaf aja bu, gue kan juga manusia yang kadang punya hasrat untuk nge-bom tempat gue nunggu kalo kelamaan dikaretin. Udah gitu gue itu kalo udah bete kan nggak bisa menyembunyikan atau pura - pura senyum, tapi gimana dong gue kan harus bersikap baik sama orang - orang karena kalo gue tunjukkin ke bete-an yang sebenarnya mereka nanti menyesal seumur hidup. Jadi gimana solusinya ? perbanyak istighfar we yah. betul tidak ?


Enaknya kalo lagi nunggu tanpa kepastian gitu, ketemu sama stranger dan kenalan. Lalu berdiri semalaman (one nite stand) ... [Eh ... astaghfirullah, maaf kalap]

current time


Ini sebenernya gue capek banget dan pengen tidur karena besok harus berangkat jam 4 subuh. Tapi kurang afdol nampaknya kalo belum nge-blog. Karena gue udah bocor banget pengen nulis dari tadi siang.


Jadi ceritanya itu post yang di atas dibuat ketika gue lagi nunggu temen di Resep Moyang cafe 10 jam lalu. Tapi postnya kehapus. Jadi gue bikin lagi deh. Udah nggak nampak natural tapi nggak apa - apa deh. Ceritanya kemarin malam tumben - tumbenan kakak gue dateng ke kamar membawa segenggam uang lembaran 50 ribuan. Feeling gue udah males duluan aja. Pasti mo nyuruh - nyuruh beli sesuatu ke minimart deh. males udah malem. Gue buka headphone dan mendengarkan apa yang dia bilang ketika menyodorkan uang - uang itu ...
"Dra, ini aa lagi ada rejeki"
 Dengan tanpa basa - basi dan ucapan terima kasih yang dipaksakan, gue ambil itu uang. Alhamdulillah nih, kebetulan banget. Lumayan buat dipake hedon  beli perlengkapan [perlengkapan apa coba]. Jadi lah gue tadi siang itu nyobain makan di western-europe resto di jalan Pahlawan yang menurut gue biasa banget. Pulangnya langsung meluncur ke BIP untuk karaoke. Sebenernya beberapa hari lalu baru karaoke, tapi ga tau kenapa waktu itu gue kehilangan mood buat nyanyi, bawaan nya males nyanyi bahkan lagu favorit gue. Tadi lumayan sih walaupun feel nya agak terganggu karena sound system yang nggak OK banget.

Pulangnya gue sempatkan untuk beli buah buat ibu. Gue beli deh pisang - pisang import yang kulitnya kayak plastik itu. Pas ditimbang nggak nyampe sekilo, nanggung amat. Tapi kalo ditambahin ntar kemahalan ga yah ? udah deh segitu aja dan gue langsung menuju ke kasir. Di sela - sela waktu mengantri, gue berkontemplasi. Ini terlalu sedikit ga ya ? Apa gue tambahin lagi ? Tapi nanti kemahalan ga ya ? Kemudian ada yang berbisik. Ya ampun buat orang tua itungan banget sih lo ? cuma bayar segitu juga. Buat makan sama hedon puluhan ribu aja dikeluarin tanpa mikir. Masa buat orang tua harus mikir berkali - kali. Secara spontan kaki gue melangkah kembali ke tempat buah - buahan dan mengambil pisang yang lain.


Sampai di rumah jam 9 an. Udah pengen tidur aja, tapi besok subuh udah harus ke Bogor. Jadi gue paksain duduk di ruang TV yang lagi nyetel sinetron Anugerah demi bisa berkumpul bentar aja sama ibu dan yang lain, padahal gue udah eneg banget ama itu sinetron. Sinetron selesai, ibu tidur. Gue lanjut ngobrol sama kakak cowok. Entah kenapa gue buka topik tentang Samsung Galaxy mini, Android, dan BB. Sebenernya karena gue lagi pengen beli Android phone sih. Lagi ngebet banget. Ga tau ini cuma hasrat sesaat saja. Di tengah - tengah diskusi tentang konektivitas Android, kakak gue bilang ...
"Tadi teh aa baru beli LG Optimus"

Hmh ? apah ? [kedengkian langsung melanda jiwa]. Apa ? perasaan sering banget sih lo beli HP. Beberapa bulan lalu PDA, nggak lama beli SE yang touchscreen, koq sekarang udah beli lagi ? itu barang - barang yang kemarin kemanain ? koq nggak dikasih ke gue ? [Dan berbagai pertanyaan bernada sirik] . Ya udah sih biarin, kan nanti gue juga mau beli abis lebaran [panasan banget sih ya ampun].

Udah ah biarin aja. Kalo lagi sirik gini dan duit belum kumpul, jadi apa solusinya ? istighfar, supaya tidak terjadi kedengkian yang mendarah daging. betul tidak ?


Nyadar nggak sih dari kemarin gue sering banget nyuruh istighfar ? Tapi ga apa - apa dong bagus kan, yang penting niatnya bukan buat self branding.

Udah ah, tidur.

No comments: