Sunday, April 11, 2010

Hari ter ...

Hari ini gw merasa sebagai calon TKW yang ditipu oleh agen PJTKI. Diiming-imingi kerja di luar negeri tapi malah digantung di tempat penampungan dan setelah itu menjadi korban human trafficking.

Cerita nya berawal dari kemarin malam ketika teman gw mengajak gw untuk ikut sebuah kuis bernama ******* dan dia juga menyuruh gw untuk cari teman yang lain. Singkat cerita dia bilang hari ini kita langsung main game nya off air. Yang pasti gw sudah membayangkan kalau gw berada di tengah - tengah kuis dan memperebutkan hadiah dengan peserta lain. Berkali - kali gw wanti - wanti teman gw kalau misalnya acaranya ada acara bego-begoan [u know, semacam game yang bikin kita kelihatan bodoh] gw nggak mau. Pokoknya gw nggak mau yang kayak norak - norak gitu. Dan dia bilang, nggak ga bakalan ada. Akhirnya gw bilang iya. Dan tim pun terbentuk dengan 10 orang anggota [yang tidak gw kenal sebelumnya kecuali teman gw yang ngajak dan yang gw ajak].

Sampailah kita di venue teman gw bilang "ah ! liat dong itu !" sambil menunjuk sebuah kertas pengumuman bertuliskan AUDISI PESERTA KUIS *****.

WHAT ??? audisi ? gw dateng ke sini cuma buat audisi ? please ya gw bukan banci tv atau banci kuis males banget ikut audisi nya. Niat banget. Tapi ya udahlah udah tanggung di tempat juga akhirnya kami masuk ke ruang tunggu.

Di ruang tunggu, sudah ada sekeluarga yang sepertinya mau ikut audisi juga. Ketua kelompok kami pun melakukan registrasi. Tidak lama kemudian mata gw terbelalak dengan segerombolan berbaju ungu.Yang wanita pada memakai kerudung dengan bunga-bunga di atasnya. Yang Pria memakai kemeja ungu mengkilat. Rombongan bapak - bapak dan ibu - ibu pengajian donk ...

Oh my God masa gw harus bersaing sama mereka. Generation gap.

Tidak lama kemudian muncul sesosok banci [ada apa lagi ini] yang diikuti oleh makhluk - makhluk berbaju merah sok sexy, aroma dangdut pun mulai tercium. Ternyata mereka ibu - ibu dangdut yang sok sexy dan centil gila. Sumpah, masa gw disuruh saingan ama model kayak beginian juga ? ga kelas deh.

Beberapa detik kemudian, terlihat gerombolan kakek nenek berbaju ungu itu sedang berjoget dangdut sambil bersenandung. Gaya nya seperti mereka sedang terhipnotis tidak sadarkan diri. OH NO! mereka sedang latihan Yell Yell. Mendengar para manula itu, tante - tante girang tidak mau kalah, mereka pun langsung bersenandung lirih "para penonton ... nyeri nyeri nyeri ..." GOSH !!!

Argh, mereka udah prepare gila gitu. Sementara kelompok gw kan baru ketemu , belum siapin apa - apa. Beberapa detik kemudian panitia masuk dan menyuruh kita ke ruang audisi. DAMN ! [Bikin gw pengen bunuh diri]. Sang mantan ... maksud gw sang MC mengucapkan salam. Semua peserta berteriak kecuali kelompok gw. MC yang agak ngondek itu pun bilang "Bu, dicuekkin tuh ama brondong" mulai dari situ lah istilah brondong melekat pada kelompok kami.

Datang lah giliran kelompok kami maju dan si MC memanggil "yak ...sekarang giliran brondong" sambil diikuti riuh penonton "wuuuuuuuu". Sumpah, ini pertama kali nya dalam hidup gw mengharapkan gempa bumi terjadi saat itu supaya gw bisa lari keluar aja.

Ketika kami berbaris di depan, salah satu tante girang teriak "brondong nya boleh dibawa pulang ga satu ?". Oh my God, enough man !

Sialnya gw dapat barisan paling depan, kita pun menyanyi kan yell yell kita yang tidak lain adalah lagu MOS gw semasa SMK [Great ! very complete combo for today!]. Dan kita tidak ada yang hapal. Semua ribut "grogi tuh grogi tuh". Kita coba lagi dan, salah lagi. Kita coba lagi dan, aduh emang gw ga apal juga sih. Peserta lain pun teriak "turun ... turun ...".

Akhirnya penampilan yell selesai. Lanjut ke game - game gila yang panjang banget kalo gw ceritain. Sumpah, gw akan mengingat momen ini sebagai pembunuhan karakter dan jatidiri ! [haha lebay]. Sial temen gw menipu.

Untungnya, ada sedikit yang mengobati kebete an gw hari ini. Gw bertemu orang yang cute banget [hoho]. Yang mungkin kalo gw nggak datang ke audisi konyol ini gw nggak akan ketemu dan liat dia. Tapi sayang sekali gw nggak sempet ngajak ngobrol ataupun proper introduction sama dia T.T . Tapi ya sudahlah, maybe next time.

And for that person, this song is for you : are you really the one by eccoutez

Saat pertama ku jumpa dirimu
Kau sendiri disudut keramaian
Diantara semua yang ada
Hanya kau yang membuatku terpana

Ingin aku mengenalmu saat ini
Ingin menyapamu tapi aku malu
Dan kini hatiku mulai bertanya
Are you really the one
I’ve been searching for

haha ....

No comments: