Tuesday, April 13, 2010

Insomnia

Tak tidur semalam ... hatiku sakit
Bagai bulan temaram tertumbuk sunyi
kau ada di sana
di pelukkan nya
dan kau genggam tangannya
inginku tak melihatnya

Ini lagu judulnya INSOMNIA tapi isinya ga ada insomnia - insomnia nya malah menceritakan soal broken heart. Cuma lirik awalnya aja "tak tidur semalam ..." itu juga bukan karena insomnia tapi gara - gara patah hati. Benar - benar menyimpang.

Anyway soal insomnia. Sepertinya gw kena insomnia. Sudah seminggu ini selalu tidur di atas jam satu. Sesekali gw coba tidur jam 11 an tapi sama sekali nggak ngantuk dan jatoh - jatohnya tetap tidur di atas jam 1 an. Di kelas pasti selalu ngantuk karena gw kuliah pagi dan bener - bener bawaan nya capek. Tapi begitu malam tiba dan saatnya waktu tidur justru nggak ngantuk apalagi ketika coba tidur di atas kasur dan lampu kamar mulai dimatiin. Ngantuknya hilang. Puncak nya adalah tadi malam sampe akhirnya gw bangun lagi dan nyalain lampu, baru tidur sekitar jam 3 pagi. Hasilnya sekarang gw tepar, tenggorokkan sakit, kepala berat. Semua ini harus diakhiri.

Gw cari artikel soal mengatasi masalah insomnia. Dan salah satu artikel bilang dengan cara relaksasi. Dan inilah beberapa cara yang dapat membantu kita mendapatkan suasana rileks :

[1] mandi air hangat
[2] menghitung domba
[3] tidur menghadap ke utara
[4] menggerak-gerakkan jari kaki
[5] mengelus perut
[6] tarik napas dalam
[7] membayangkan sesuatu yang "indah"
[8] seks
[9] menghitung mundur
[10] mendengarkan radio hingga tertidur

Well, no 1 gw pengen banget. Mandi air hangat, apalagi di bathtub. Sayangnya, di sini nggak ada panci yang cukup besar untuk masak air panas, memasak mie saja sulit ;)).

No 2. Gw masih belum percaya apakah cara primitif ini benar - benar efektif untuk orang yang susah tidur. Karena buat gw, mo ngitung domba keq, ngitung kuda keq, ngitung sapi membuat gw merasa bodoh karena membayangkan sapi - sapi terbang dan domba - domba terbang tak tentu arah. Gimana kalo tiba-tiba domba nya gigit gw, kan malah jadi ga bisa tidur.

No 4. Patut dicoba, gw akan gerak-gerakkan jari kaki gw sampe gempor.

No 5. Aneh juga ya, takutnya gw malah pengen ngelus-ngelus yang lain lagi :p

No 8. Serius ? bukannya malah nggak mau tidur dulu ya kalo No 8 duluan.

No 9. Kalo hitungan nya udah abis tapi nggak tidur juga gimana ?

No. 10 . Setiap hari itu mah. Dengerin midnight show nya 99ers.

No comments: